Selasa, 04 Maret 2014

Sebelum Keberangkatan Ibu

Bermacam petuah dari simbahmu digma. satu bulan di penampungan daengan berbekal duit yang minim . terkurung di asrama ciliwung.
Berliku cobaan semasa sebelum keberangkatan ibu ke malaysia sebelumnya. 1 minggu berada di penampungan di ijinkan pulang, lalu pulanglah ibu.
tapi lebih dahulu dengan menenteng tas besar pergi ke ciputat cari ayah digma di semua tempat yang ibu kenal sampai setengah mati tak ketemu rumah tempat ayah digma sekarang bersama dengan MOSLEM PHILOSOPY ATHORIQ dan ibunya sudah kosong. kabarnya sudah pindah, terus 1 bulan ibu kembali tunggu digma sampai awal desember ibu berangkat lagi ke ciliwung.
disitu banyak sekali rintangan..
asrama TKI kebanjiran hingga sampai tak kelihatan apa-apa. alhamdulillah ibu selamat di ungsikan ke srengseng masa itu duit sudah tak pegang hingga sampai keberangkatan ke malaysia. untunglah ketemu kawan yang sudi pinjamkan duit.
sehingga masa keberangkatan, mbah kakung datang menengok tapi sayang.. ibu baru saja pergi, hanya tinggal kawan ibu yang belum berangkat. disitu mbah sampai tulis pesan dalam selembar kertas yang di titip ke kawan ibu.
Itulah nduk ... penderitaan ibu yang selalu ibu jalani dengan sabar hati. Ibu berharap digmapun kalau besar nanti jadilah Digma yang TABAH danTEGAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar